Dotycat.come Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)
Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)
Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)

Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)

- +
Semangat Baru Tahun 2014 Pergantian tahun tinggal menghitung beberapa jam lagi. tak terasa setahun terlewati penuh cerita, momen-momen penting, dan kisah-kisah yang pahit. Tahun 2013 mungkin bagi Gue merupakan tahun yang penuh pembelajaran hidup dan pembenahan diri. Menginjak umur 24tahun, menjelang umur 25tahun di bulan februari mendatang, masih banyak harapan-harapan yang belum tercapai.

Namun terkadang ada beberpa hal yang kita inginkan & sudah tercapai, membuat kita lupa diri untuk bersyukur dengan yang kuasa. Dan dalam tahun ini, bagi Gue ada dua target yang sudah di kabulkan oleh Tuhan YME, namun setelah permintaan itu terkabul keadaan lahir & batin ternyata belum siap untuk menampung. Alhasil untuk sementara Gue draft sebagai PR untuk tahun depan, sekaligus belajar yang lebih baik lagi.

Tahun 2013 sebentar lagi kita tinggalkan, dan di tahun 2014 kita harus punya BigPlan atau mencoba mengulang target tahun sebelum nya yang belum tercapai. Bagi sebagian orang yang mempunyai target atau rencana besar untuk di capai, biasa nya mereka sibuk membuat strategy khusus, membuat cara baru yang sebelum nya pernah gagal, atau bahkan mengulang-ulang sampai benar-benar berhasil. Ya.. pada inti nya setiap kegagalan adalah bentuk proses menuju keberhasilan. Bahkan tak jarang orang-orang sukses menemui banyak kegagalan dari pada mereka yang tidak. karena bagaimanapun, kegagalan sudah satu paket dengan kesuksesan. Sayangnya, tak banyak orang mau mengalami kegagalan.
Tahun baru 2014 bagi Gue masih pada rencana lama/plan tahun 2013, karena masih banyak yang belum tertarget. namun dari pada itu, semua hari/tanggal/bulan tetap SAMA. yang berbeda hanya tahun nya. Membenahi diri yang lebih baru jauh lebih penting dari pada membeli baju baru atau membeli gadget baru.
Nah guna untuk referensi buat kamu-kamu yang ingin mengejar target di tahun 2014, tak ada salah nya ikutin tips-tips berikut ini :
  • Buatlah catatan kecil/notes, dan tulis secara menyeluruh disana apa saja yang ingin kamu capai, dan apa saja yang ingin kamu rubah.
  • Bila semua nya sudah di tulis, belajar lah sedikit (jangan terlalu banyak), kemudian langsung action. sedikit belajar, banyak action akan membuat kamu semakin mudah menentukan mana yang terbaik.
  • Jangan pernah ada rasa takut mencoba (takut gagal), karena bagaimanapun kesuksesan berawal dari kegagalan, dan kegagalan merupakan guru terbaik ketika kamu sudah sukses.
  • Ketika semangat lagi down (turun), cobalah refresh pikiran kamu dengan melakukan hobi-hobi kamu. misal nya : hobi ngeband, travelling, dsb. 
  • Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan yang membuat kamu hilang harapan. Ingat!, kehidupan ini bersifat dinamis (bergantung pada lingkungan sekitar), tapi semua itu bisa kita atasi apabila kita benar-benar memiliki prinsip atau keyakinan yang kuat.
  • Jangan mudah mengeluh atau sering mengeluh, tetap tersenyum dan semangat. jangan terlalu lama membuang-buang waktu yang tak berguna. manfaatkan dengan baik. {Ingat target!}
  • Ingatlah selalu akan Tuhanmu, dan juga restu kedua orang tuamu. mereka lah yang paling berpengaruh dalam hidup setiap manusia. tingkatkan keimanan & sering-sering membuat orang tua bahagia akan membuat kamu lebih mudah untuk mencapai apa yang kamu inginkan. (important!)
  • Ada yang mau nambahin..? (mari berdiskusi di kolom komentar)
Pernyataan di atas bukan bermaksud mengajarkan, melainkan mengajak kamu untuk bersama-sama meraih mimpi atau terget yang selama ini tertunda. Penulis bukanlah orang sukses, tapi Penulis memiliki jiwa yang sukses. Apapun harapan dan keinginan kita meskipun belum tercapai, tetaplah optimis dan katakan pada diri sendiri kalau Gue SUKSES!. dan ingat, kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika kita mampu berbagi kebahagiaan dengan orang lain dan mampu membuat orang lain sukses. bukan ketika kita mempunyai banyak harta. walaupun pada dasar nya harta yang kita cari, tapi belum tentu bisa menjamin kalo kita akan bahagia. Sukses Lahir Batin itulah yang kita cari :)
Nabi Muhammad SAW bersabda : bantulah sesamamu, maka kamu akan mendapat ganjaran 2x lipat. 
Selamat Natal dan Tahun baru 2014. Semoga di tahun 2014 kita bisa berubah menjadi manusia yang lebih baik, dan target kita bisa tercapai. Have funday & GoodLuck... :)
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)

Semangat Baru di Tahun 2014 (New Year)

Semangat baru tahun 2014 untuk membuat diri menjadi lebih baik.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion