Dotycat.come Tindakanmu, Masa Depanmu!
Tindakanmu, Masa Depanmu!
Tindakanmu, Masa Depanmu!

Tindakanmu, Masa Depanmu!

- 5
Seringkali kita mendapati pendapat/kritikan dari orang lain karena sebuah tindakan/keputusan yang mungkin bagi mereka tak biasa. ini bisa saja terjadi oleh siapapun seiring dengan perjalanan hidupnya. bukan hanya itu, ada juga diam-diam menaruh perhatian, atau bisa juga karena iri.
Well, akhir-akhir Saya mendapat banyak kritikan dari berbagai kalangan. baik dari teman maupun dari keluarga. dimana masalah ini bagi saya sudah menjadi hal biasa yang saya lakukan.

Tingkat cara berpikir manusia memang berbeda, begitu pula dengan apa yang ia tetapkan dalam hidupnya. Pernahkah kita menyadari kita juga pernah melakukan sebuah tindakan yang hebat?, pernahkah kita menyadari bahwa setiap kesalahan mampu mengubah sesuatu yang lebih baik?, dan pernahkah kita pernah merasa seberapa baik diri kita sendiri di mata orang lain?. well, kali ini kita bahas dengan deretan 3 pertanyaan di atas :

#Tindakan Yang Hebat

Bagi mereka yang kurang menyadari akan hal ini tentu nya akan membuat mereka lebih sulit apa yang seharusnya mereka lakukan. ini merupakan kunci utama sebelum melakukan hal lebih mendalam dan lebih jauh. maksud tindakan yang hebat di sini adalah seberapa sering kita melakukan hal-hal berdampak positif ke orang banyak?. secara tidak sengaja, atau memang secara tidak sadar hal ini merupakan hal terhebat yang pernah kita alami.
contoh sederhana : dalam sebuah perusahaan si A sebagai marketing. dan di kemudian hari, si A mendapat tugas presentasi tentang produk-produk yang dimiliki. seiring dengan kegiatan presentasi itu, muncullah berbagai pertanyaan dari calon buyer. dan akhirnya mereka saling tawar menawar, hingga berujung kesepakatan untuk membeli produk si marketing itu tadi.

Kesimpulan : bukankah itu hal biasa dan sudah menjadi tugas & kewajiban si A sebagai marketing?, saya jawab YA. tapi secara ngga sadar, si A mampu meyakinkan calon klien hingga menjadi klien yang sebenarnya. ini yang saya sebut hebat.

Note : dan ingat jangan pernah meremehkan diri sendiri, apalagi meremehkan orang lain. terlepas dari kekurangan nya sebagai manusia. siapapun dia, kita harus saling menghargai. ingat kata pepatah, hargailah orang lain jika kamu ingin di hargai. tapi harus di perhatikan, sebesar apapun yang kita miliki, ini hanya titipan Tuhan. & tidak boleh di sombongkan.

#Mengubah Kesalahan Menjadi Kebaikan

Secara umum, kita belajar banyak dari setiap kesalahan yang ada. artinya, apapun yang kita lakukan adalah belajar menuju kebaikan sesuai apa yang kita niatkan. Siapapun bisa salah, karena manusia di takdirkan untuk melakukan kesalahan & kemudian memperbaiki nya. tak ada manusia di muka bumi ini tak melakukan kesalahan baik di sengaja maupun yang tidak di sengaja. namun perlu di ingat, setiap kesalahan harus menjadi pembelajaran kedepan nya untuk lebih baik. bukan melakukan kesalahan yang sama. sama hal nya kita terjatuh dilubang yang sama, dengan kata lain stupid. Lalu dimanakah letak kebaikan nya?, ya seperti yang saya sebutkan diatas. selama kita masih mau belajar memperbaiki kesalahan, Insya Allah tuhan akan membalas nya dengan kebaikan.

#Menilai dan di Nilai

Menilai atau mengkritik orang lain itu mudah. bagaimana jika menilai diri sendiri?, jujur pada diri sendiri?,. tak banyak orang mengakui hal ini. mereka berupaya terlihat perfect dimata orang lain dengan segala topeng yang di miliki nya. Apa kita perlu di nilai orang lain?, saya jawab PERLU dan TIDAK PERLU. artinya begini, mungkin beberapa orang butuh untuk di nilai orang lain agar ia tau apa yang harus ia lakukan untuk lebih baik. tapi terkadang, yang ia terima hanya cercaan/hinaan/ledekan atau memberi contoh yang baik daripada diri nya. tentu ini terkesan sangat egois, dimana di penilai merasa dirinya paling hebat. tapi yang jelas, tujuan kita adalah saling sharing hal positif agar hidup menjadi lebih bermakna.

Setiap orang mempunyai cara pikir dan cara mencerna yang berbeda, kita tidak bisa memaksakan untuk meniru. kita hanya bisa memberi contoh, bahwa apa yang pernah kita lakukan memang membuahkan hasil yang baik. selanjutnya, itu urusan dia bagaimana ia mampu mengimprovisasikan nya. Tuhan memberi kelebihan dan kekurangan dalam setiap diri manusia. dan perlu di garis bawahi, setiap orang mempunyai pilihan hidup walau terkadang ia mengorbankan hal yang baik. karena ia tau apa yang seharus nya ia lakukan. bukan mengikuti berbagai pendapat orang lain, tapi murni mengikuti kata hati. Remember : Tindakanmu Menentukan Masa Depanmu.

5 Komentar

+ Tambahkan
mkasih infonya gan
Intinya kita harus bersikap smart dalam mengambil setiap tindakan dan jangan sombong sehingga tidak mau mendengarkan saran orang llain. :D
terimakasih.... motivasnya mass
Setuju, tapi seringkali kita takut bertindak karena ga ingin keluar dari zona nyaman
thanks for sharing
iya bener mbak. seberapa berani kita mengambil kputusan :)
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Tindakanmu, Masa Depanmu!

Tindakanmu, Masa Depanmu!

Tindakanmu Menentukan Masa Depanmu guna untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan manusia.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion