Dotycat.come Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)
Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)
Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)

Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)

- +
Banyak orang ingin memiliki sebuah Bisnis tapi mereka tidak tau bisnis apa yang ingin dibangun. bukan hanya Loe, tapi Gue juga awalnya bingung harus bisnis apa?. Hal pertama yang musti Loe perhatiin adalah hal apa yang paling Loe sukai?, itu saja dulu nanti dari situ bisa di kembangkan menjadi ide bisnis. kejadian seperti ini mirip sama yang Gue alami sebelumnya. sebelum Gue memutuskan bener-bener terjun di dunia bisnis, Gue juga mencari tau apa sebenarnya yang pengen Gue built dan bener-bener Gue sukai. dari sinilah ngga ada lagi yang namanya beban. seberat apapun pekerjaan kalo udah namanya hobi enjoy aja bro. coba gali diri Loe apa yang paling menonjol dan kira-kira bisa dijadiin bisnis. contoh : Gue hobinya design (design graphic & web), ngeBlog (nulis artikel di blog). nah disinilah Gue improved apa yang menjadi kemampuan Gue hingga saat ini masih berdiri diatas mimpi-mimpi Indah :D

Did You Know penduduk Indonesia yang jumlahnya udah 350 juta jiwa, kurang dari 1% yang terjun di dunia enterpreneur/bisnis. Ini bener-bener sangat menyedihkan mamen, dimana sebagian besar orang-orang kita di didik menjadi seorang Pegawai bukan Enterpreneur. Inilah kadang Gue merasa harus ada yang dirubah pada sistem pendidikan di negeri kita ini. lihatlah sebagian besar Mahasiswa yang baru lulus di giring ke Job Fair untuk mencari pekerjaan mereka.

Tips mencari Ide Bisnis

  • Sekali lagi cari sesuatu yang memiliki keterkaitan dengan hobimu, jangan mudah tergiur dengan pendapatan orang lain tapi disisi lain Loe merasa terpaksa menjalaninnya. kenapa?, ya seperti yang Gue bilang sebelumnya Loe ngga akan merasa cepet bosen/capek kalo bekerja sesuai hobi. contohnya udah Gue sebutin diatas (hobi design, hobi nulis, dll). 
  • Perhatikan hiruk-pikuk percakapan di social media. cara ini banyak banget di pakai orang untuk memulai bisnis. biasanya dibikin heboh dulu baru promosi produk yang pengen di jual. contoh : di Twitter banyak banget bermacam akun berpenghasilan jutaan perbulan. bahkan sampai untuk ngeTweet aja si pemilik akun rela membayar Rp. 3juta/bulan. kemarin Gue sempet ditawari cuman karena kesibukan Gue padet takut ngga kepegang. jadi Gue relain untuk orang lain saja.
  • Sebenarnya ngga ada salahnya mengikuti teman yang udah berbisnis duluan. tapi perlu di ingat, carilah & bergabunglah didalamnya dengan memasarkan produk-produk yang banyak di cari orang atau yang udah menjadi kebutuhan pokok. contoh : parfum, pakaian, makanan, dsb.
  • Ngga ada salahnya juga melakukan Research kecil-kecilan guna untuk mencari tau apa yang menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. bisnis seperti ini akan terus berkelanjutan ke depannya.
Bagi Gue dunia Enterpreneur adalah dunia yang penuh ketidakpastian, tantangan, bener-bener menguras banyak tenaga/pikiran dibanding bekerja di Perusahaan. disini Kita di tuntut kreatif apalagi hidup di tengah Ibu Kota Jakarta. kayak Gue aja nih hidup ditengah hiruk-pikuk kota Jakarta ngekos dimana segala kebutuhan hidup serba beli. mau tidur, makan, pergi, apa aja BAYAR. dalam sebulan kebutuhan hidup Gue kurang-lebih Rp. 5,000,000 (cicilan motor, kos, makan, bensin, nongkrong, kartu kredit, dan kebutuhan tak terduga lainnya pasti udah Gue siapin). tapi Gue tetep bersyukur karena dengan demikian Gue bisa lebih bersemangat lagi dalam mengais rezeki. Gue disini berbisnis dibidang Internet Marketing dan Jualan kaos distro sama temen Gue. sebagian besar pendapatan Gue dari Internet Marketing (dollar & rupiah). 
Jangan biarkan hidupmu terus mengalir apa adanya sampai masa pensiun, pikirkan satu hal yang terbaik "ASET" untuk masa depan. - Business Investment
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)

Mencari Ide Bisnis Bareng Yuk (Tips dan Curhat)

Panduan dan tips mudah mencari ide bisnis sesuai keahlian masing-masing individu.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion