Dotycat.come Salah Jomblo apa?
Salah Jomblo apa?
Salah Jomblo apa?

Salah Jomblo apa?

- +
Makhluk yang satu ini kadang dipandang sebelah mata oleh banyak orang. tapi sebenarnya ngga seburuk itu bro.. toh Pevita Pearce, Nabilah JKT48, Raline Shah masih pada jomblo kan?, hahaha. banyak banget spekulasi yang Gue denger dari temen-temen dan sekitar pergaulan Gue soal Jomblo. semua ada masa-nya, semua bisa berubah, semua butuh waktu.. dan Jomblo sifatnya hanya sementara. sekarang yang jomblo jadi is Relationship, yang Relationship jadi is Single. beberapa bulan ini aja temen-temen Gue yang Cewek ada 6 orang menyandang predikat baru (jomblo), dan dua temen Cowok putus juga sama ceweknya. entahlah kadang hidup ini begitu aneh, udah susah-susah membangun kepercayaan sama pasangan, bertahun-tahun eh putus juga.

Perlu kita ketahui di dunia ini yang ngga pernah kita ketahui dan selalu tetap menjadi misteri adalah Rezeki, Jodoh, Takdir. itu semua rahasia Ilahi, yang perlu kita lakukan hanya beribadah kepada Nya. berusaha, berdoa/memohon apa yang kita inginkan. seperti artikel yang Gue bahas sebelumnya di sini . berhenti ngeledek Jomblo, itu bisa saja jadi Boomerang buat yang suka ngeledek. Loe ngga akan tau kenapa dia Jomblo, kenapa dia memilih hidupnya yang seperti itu, kenapa dia sampai sekarang masih sendiri, dll. Gue ada beberapa spekulasi tentang Jomblo :

Pemilih tapi Ngga tau diri

Yah judulnya agak rancu ya?, hahaha.. maksud Gue gini.. Loe pasti tau kan tipe-tipe orang yang seperti ini (pemilih)?. ini salah satu alasan kenapa dia sampai sekarang masih jomblo?. karena dia pemilih padahal yang dipilih belum tentu mau juga kan sama dia?. kalo saja kita tau yang kita pilih ngga mau nerima kita, mungkin sekarang juga kita berhenti memilih. ya ngga?. ngga usah mikir macem-macem, ngga usah milih-milih, begitu ada yang SREG & responnya positive udah langsung samber daripada nyeseg. nyatanya untuk menentukan itu saja ngga mudah kan?, masih saja banyak pertimbangan ini-itu dan pada akhirnya kita sendiri yang rugi. udah deh.. ngga usah ngeles, pasti Loe pernah mengalami hal ini.
  • Cobalah perhatikan diri Loe kalo emang Loe pantas jadi orang pilihan. pernah Gue bahas juga artikelnya di sini. ngga usah tapi-tapi-an cukup koreksi diri Loe, ngga usah nyalahin orang lain, nyalahin keadaan, semua itu kembali pada diri sendiri.
  • Pantaskan diri sebelum dia bener-bener pantas buat Loe. caranya : perbaiki diri, koreksi diri. udah baca aja artikelnya disana

Trauma Sama Cinta Sebelumnya

Mungkin bagi cewek hal ini wajar, dia ngga akan mudah mencari cinta yang lain kecuali si Cowok baru itu mau berkomitmen dengan Nya. beberapa minggu yang lalu Gue di curhatin sama Temen Gue yang cewek dimana pacarannya udah nyampe 5tahun tapi berujung PUTUS. ini sama aja nyicil mobil tapi ngga mau melunasi. dia bilang, Gue ngga akan mudah nyari Cowok lain kecuali ada yang berkomitmen sama Gue. kalopun mantan Gue ngajak balikan, Gue udah ngga mau deh pacar-pacaran lagi. minimal langsung nikah... mulai sekarang Gue harus lebih berhati-hati milih Cowok. begitu ada yang mau berkomitmen & jelas bibit, bobot, bebet-nya, yaudah cusss langsung nikah!.. terangnya.
Tapi bagi cowok beda. ngga ada kata trauma, mungkin yang membedakan adalah Gue males kalo pacaran maen-maen. apalagi sekarang umur Gue udah 25th. udah bukan waktunya lagi bro main-main, eh giliran ada yang diajak serius si ceweknya yang belom siap. Cowok ditakdirkan sebagai pejuang untuk pasangan hidupnya. baik dari segi materi maupun dari segi percintaan. kenapa?, ya karena kita cowok.. masa iya cewek yang berjuang?, :P (dilarang protes) hahaha :D lagipula itu juga ada hadistnya kok. (cari di google ya) *lol

Susah Move On!

Move on donk move on! toh mantan Loe udah hepi sama pacar barunya. bahkan udah punya anak lagi, nah lo kapan men? hahaha. siapa yang pernah mengalami hal ini?, nah lo.. hari gini masih aja inget mantan.. toh mantan Loe juga udah ngga peduli kan?, biarpun masih suka nelpon atau SMS, itu hanya aksi dia aja buat mastiin Loe masih hidup apa udah koit. hahahaha :D
Ngga usah GR kalo mantan masih suka ngehubungin Loe, harus lebih hati-hati, jaga imej, jangan terkesan masih suka sama dia, kecuali...?, kecuali apa ya?, ya kecuali udah ngga ada lagi yang mau sama Loe. baru deh deketin dia lagi. wkwkwkwk (ngga mungkin kan).. masih banyak stok cow/cew di negeri kita ini, jadi santai aja ;) tetap berfikir positif dan optimis

Jomblo sifatnya sementara, bahkan yang relationship or yang udah married pun bisa pisah kok. makanya percaya aja sama takdir Tuhan, semua udah diatur. tapi harus disertai usaha juga bro.. jangan semata-mata karena ada yang ngatur, kita leha-leha aja, ngga mau berjuang/beruaha. harus tetap berusaha, berdoa, dan yakin semua akan indah pada waktunya. pantaskan diri dulu kalo memang kita pantas di pilih dan pantas memilih. 
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Salah Jomblo apa?

Salah Jomblo apa?

Jomblo itu sifatnya hanya sementara, jadi tetap berusaha, berdoa, dan yakin suatu saat pasti indah pada waktunya.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion