Dotycat.come Tips Menghilangkan Rasa Bosan
Tips Menghilangkan Rasa Bosan
Tips Menghilangkan Rasa Bosan

Tips Menghilangkan Rasa Bosan

- +
Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara mahluk-mahluk lainnya. Tuhan menanamkan beragam rasa dalam diri manusia agar manusia mengerti betapa Besarnya kekuasaan Tuhan.
Well, topik kali ini Gue pengen membahas RASA BOSAN, atau bahasa gaulnya BETE. Rasa ini munculnya ngga bisa diduga, tiba-tiba dateng tiba-tiba ngilang. Kebiasaan hal ini tentu saja dialami oleh setiap orang. tak terkecuali anak kecil yang masih ingusan pun bisa merasakan yg namanya BETE. akibatnya konflik batin pun bisa terjadi hanya karena masalah sepele. Beragam cara dilakukan banyak orang untuk menghindari penyakit yang menjengkelkan ini. banyak banget yang bisa kita lakukan agar si bosan ini cepet lenyap.  Artikel ini Gue tulis berdasarkan apa yang Gue alami, dan mengambil beberapa studi kasus temen-temen Gue. mungkin ada baiknya teman-teman melakukan beberapa tips berikut :
  • Lakukan refreshing/datanglah ketempat yang membuat THINKFRESH. Misalnya :pantai, gunung, bukit, apa saja yang menurut Kamu nyaman.
  • Dan misalkan tempat itu membutuhkan dana, dan kebetulan Kamu sedang di landa krisis (bokek), cobalah jalan-jalan di mall terdekat, lari kecil-kecilan keliling komplek deket-deket rumah aja.
  • Dengerin MP3 favorit Kamu. Jazz, Rock, Pop, Keroncong, dll.
  • Makan sebanyak mungkin.Tips ini yang paling sering Gue pake, iya kalo BETE tingkat Dewa yowes ajar aja sama makanan-makanan. nah kelebihan trik ini adalah setelah kekenyangan kita akan lebih mudah tertidur bro/sis. udah menjadi tradisi orang-orang indonesia-lah.. habis makan pasti ngantuk :D
  • Kalo punya hewan piaraan, cobalah luangkan sedikit waktumu untuk bermain-main dengannya.
  • Lakukan hal yang Kamu sukai, dengan perlahan rasa bosan tersebut akan menghilang dengan sendirinya.
  • Akhir-akhir ini Gue demen banget baca Al-Quran (bukannya Gue sok alim yak -_-) tapi emang bener, kalo kita baca Al-Quran serasa ada yang menyiram dengan air sejuk kedalam pikiran & hati. Kitab Suci ini kalimatnya sederhana, mudah dipahami, dan ayat-ayatnya begitu indah. ini udah pasti & jelas tulisan Allah SWT, bukan karangan Nabi Muhammad.
  • Selebihnya cari celah sendiri agar rasa bosan tidak membelenggu secara terus menerus dalam diri. Gue rasa kamu lebih kreatif lah ;)

BETE sama Temen (orang lain)

  • Hindari perkataan yang mengandung singgungan agar masalah tidak semakin rumit.
  • Banyakin deh Istighfarnya (bagi umat muslim)
  • Tenangkanlah dirimu sejenak dengan cara menyendiri / bersemedi. syukur-syukur mau YOGA. olah raga yang satu ini favorit banget buat Gue.
  • Ngga usah ngomongin orang di belakang layar, karena itu akan memperburuk kepribadianmu. filosofinya : berpikirlah positif pada setiap orang, maka hal positif akan kembali pada dirimu (walaupun orang yang kamu benci itu faktanya perilakunya buruk). cukup Kamu & Tuhan aja yang tahu, dan bila perlu di nasehati. kalopun dia-nya cuek, yaudah biarin aaja. beban kita hanya mengingatkan kok.
  • Ini cara Gue bila memang punya masalah dengan orang lain. datang ke orangnya, ngomong baik-baik, tanyakan apa yang menjadi masalah dan bagaimana memperbaikinya agar hubungan ini tetap terjaga baik walaupun pernah mengalami konflik. Pernah juga konflik sama temen-temen, karena Gue tipe orang yang ngga mau pusing (cuek) jadi Gue menganggap ngga ada masalah apapun. jangan sampe deh masalah berkepanjangan, apalagi sampe ada dendam.. (ingat, dendam itu menjauhkan kita dengan yang lain juga mempersempit rezeki).
Pada intinya : Pandai-pandailah memanfaatkan waktu agar rasa bosan itu tidak selalu menghampiri. ya walaupun pada kenyataannya hampir setiap saat datang, but setidaknya buatlah dirimu merasa nyaman & enjoy dimanapun kamu berada. masalah selalu ada dalam setiap diri manusia, jangan berdoa terbebas dari masalah tapi berdoalah menjadi manusia yang tangguh untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada. karena dari masalah-masalah itu, secara sadar atau ngga sadar akan membantu membentuk pribadi yang lebih baik. jangan menganggap masalah itu membuat kita terjatuh, justru disitulah cara Tuhan membimbing hamba-hambanya agar kita mau berfikir, mau bertaubat, mau berubah menjadi lebih baik. hidup tanpa masalah sama halnya orang terbaring di keranda mayat tanpa bernafas (mati). manusia tabiatnya selalu melakukan kesalahan baik secara sadar maupun tidak sadar. beda dengan malaikat yang memang dikhususkan Tuhan untuk berbakti dengan Nya.
Oh ya, Kamu pernah mendengar istilah " Kesempatan ngga akan datang kedua kali "tentunya pernah dong ya :D. tapi bagi Gue itu tidak benar, yang ada " Kesempatan selalu datang setiap kali ", hanya saja kita kurang begitu mahir memanfaatkannya. sehingga tak jarang pula kesempatan itu terbuang sia-sia.
Well, mulai hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, marilah kita membuat diri kita lebih sensitif dengan kejadian-kejadian di sekitar, mungkin itu adalah sebagian jawaban yang selama ini kita cari.
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Tips Menghilangkan Rasa Bosan

Tips Menghilangkan Rasa Bosan

Artikel membahas Tips Menghilangkan Rasa Bosan dan panduan penting lainnya
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion