Dotycat.come Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)
Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)
Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)

Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)

- 2
Ngomongin soal sukses emang hal yang menyenangkan ya?, apalagi sekarang lagi semangat-semangatnya berjuang diatas mimpi-mimpi. perlu kita tahu sukses yang sebenarnya itu seperti apa?, banyak loh kalo kita mengartikan sebuah kesuksesan. ngga hanya sukses soal banyak-banyakan materi/harta, tapi juga sukses lahir-batin, dunia-akhirat.
Gue akhir-akhir ini melihat banyaknya orang mengklaim dirinya/orang lain sudah SUKSES?, yakin udah sukses?, ternyata sukses nya dia adalah sukses tak lebih dari menimbun harta. apa ini dikatakan sukses?, bisa iya bisa engga. kenapa?. mungkin secara materi IYA, tapi belum tentu mengilhami arti sukses yang sesungguhnya apalagi harta yang dimiliki hanya dinikmati sendiri, jelas itu BUKAN SUKSES namanya bro. Gue juga ngga munafik kalo yang kita kejar adalah harta tapi itu bukanlah arti sukses yang sebenarnya. masih banyak yang harus kita Improved lebih tinggi. kalo udah memiliki banyak harta terus ngeKlaim " Gue udah sukses ", itu jelas SALAH!.

Coba perhatikan kisah para suksesor, apakah dia hanya menimbun harta terus mengklaim atau dinobatkan orang lain kalo udah sukses?, engga kan?. Sukses bukan sekedar soal harta meski tujuan nya juga kearah sana. banyak harta itu hanya efek dari apa yang kita usahakan sejauh ini. terlalu cepat mengklaim kesuksesan kalo hartanya yang banyak itu hanya di nikmati sendiri/dalam keluarganya. sekali lagi cobalah baca dan pahami makna kisah para suksesor, contoh :

Microsoft (Bill Gates)

Bagi pengguna komputer nama ini ngga akan awam bagi kita. siapa yang ngga kenal Bill Gates dengan Microsoftnya?, produk yang paling sering kita dengar bahkan sering kita pakai untuk banyak kebutuhan baik untuk belajar, bekerja, berbisnis, yakni Windows OS & Microsoft Office. apakah dia dikatakan sukses yang sebenarnya?, Gue jawab IYA. karena apa?, selain dia memiliki banyak harta yang melimpah, dia juga bisa membantu mempermudah urusan banyak orang, baik untuk kebutuhan bisnis, belajar, dan bekerja. salah satu produknya yang terkenal adalah Ms. Office. dengan software ini kita bisa membuat, merancang, apa yang menjadi kebutuhan kita. dulu semasa kuliah Gue pakai software ini, dulu semasa masih bekerja kantoran Gue juga pakai ini, dan sekarang terjun di dunia bisnis Gue juga masih pakai software ini. dan Gue rasa ga cuma Gue aja, masih banyak manusia-manusia di dunia ini butuh software Ms. Office.
Bukan hanya itu, Bill gates juga mendirikan sebuah Yayasan (Bill Gates Foundation) untuk membantu orang-orang yang kurang mampu, seperti anak yatim dan kaum dhuafa. juga ikut distribusi dalam hal bencana alam dan obat-obatan. Inilah yang bisa dikatakan sukses karena kesuksesan nya bermanfaat pada orang lain.

Facebook (Mark Zuckerbeg) 

Siapa yang ngga kenal facebook?, sebagian besar manusia dimuka bumi ini mengenal apa itu facebook. apa dia dikatakan sukses?, Gue jawab IYA. facebook bagi Gue bukan hanya situs jejaring semata, tapi juga membantu memenuhi sebagian kebutuhan hidup Gue & bahkan banyak orang. seperti untuk kebutuhan bisnis, menjalin tali pertemanan yang hampir terputus, terkoneksi dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, dll. cobalah renungkan apa yang sudah diberikan facebook untuk kita sampai saat ini?, apa dia bermanfaat bagimu atau malah hanya membuatmu frustasi?, kalo saja kita bisa memanfaatkannya dengan baik Gue rasa facebook malah menjadi sebuah tempat yang SANGAT MENGUNTUNGKAN. baik untuk kebutuhan bisnis maupun kebutuhan sekedar bersosial.

Larry Page (Google)

Sampai saat ini Google sudah sangat banyak membantu kebutuhan hidup Gue terutama dalam hal bisnis. karena 90% bisnis Gue harus terkoneksi dengan internet. bagi pelaku bisnis online, Google adalah alat penting mereka. bukan hanya untuk sekedar kirim email pakai Gmail, tapi juga kebutuhan lainnya. seperti Android, siapa yang ngga punya HP android?, sebagian besar smartphone di dominasi OS Android baik secara lokal maupun secara Global. Android sukses menjelma menjadi kebutuhan penting banyak orang. bukan sekedar untuk bermain game, tapi juga untuk kebutuhan bisnis. hampir semua bisnis berbasis teknologi pasti membutuhkan Google. karena Google sendiri adalah RAJA TEKNOLOGI.

Al-Qur'an (Muhammad)

Bagi umat muslim atau non-muslim pasti tak asing mendengar nama ini. dalam kitab Injil dan sejarah nabi isa pun ada nama Nabi Muhammad. beliau sendiri adalah seorang pedagang (bisnisman) yang juga utusan Allah S.W.T sebagai Nabi & Rasul terakhir bersama kitab Al-Quran nya. umat muslim di seluruh dunia pasti menganut syari'at Nabi Muhammad. suksesnya Nabi Muhammad menyebarkan agama islam bersama kitab Al-Qur'an nya membuat banyak orang terkagum-kagum dengan sosoknya yang sabar, ikhlas, gigih, dan rela berkorban demi menjalankan perintah Allah S.W.T. kita ngga bisa memungkiri hingga sampai saat ini Agama Islam terus bertambah/berkembang, dan bahkan menjadi agama terbesar di dunia.

Pernyataan-pernyataan diatas hanya sebagian kisah-kisah sukses, dan masih banyak lagi yang ngga Gue sebutin.
Sukses yang sebenarnya adalah ketika kita mampu mengajak orang lain sukses juga seperti kita dan mampu berbagi dengan yang lain (bukan dalam keluraga).  perjalanan kita masih panjang, berbuat & bertindak positif akan menuai hasil yang positif pula dan sebaliknya.
Sebaik-baiknya orang, hanya jika dia mampu berbagi & menjadi orang bermanfaat dengan yang lainnya.

2 Komentar

+ Tambahkan
sukses itu ketika bisa memberikan yang terbaik buat orang lain itu mungkin yang di namakan sukses, sukses itu kan kondisional
yap betul sekali, tp lbh tepatnya YANG BERMANFAAT. toh yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik pula untuk orang lain. heheh CMIIW :D
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)

Bahas Soal Sukses Yuk (Tips dan Inspirasi)

Sukses yang sebenarnya adalah ketika kita mampu mengajak orang lain sukses juga seperti kita dan mampu berbagi dengan yang lainnya.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion