Dotycat.come Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)
Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)
Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)

Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)

- +
Bulan sudah memasuki september 2014. sudah 9bulan Gw lepas dari rutinitas, tp bukan berarti gw santai-santai aja. justru dengan keadaan yang sekarang ini bisa dibilang makin sibuk, bahkan istirahat aja jarang banget. memulai kehidupan yang baru sebagai pengusaha pemula gampang-gampang sulit guys. pertama, Gw harus mengubah mindset yang awalnya kiri sekarang kekanan. Inget donk sama bukunya Robert Kiyosaki " The Cash Flow Quadrant dan Rich Dad Poor Dad ", gara-gara buku inilah Gw sadar sebenarnya Gw ini di Quadrant mana?.
Sempat juga menjalani hidup sebagai Marketing Bank yang sebenarnya hal itu sedikit memaksakan diri. alasan Nya, karena pengen mencari suasana baru itung-itung buat pengalaman. tapi kok Gw merasa kurang cocok disini dan pada akhirnya Gw keluar..

Fajar - Bromo 24-30 Mei 2014 (mahameru adventure)
Well, hidup ini sebenarnya ga sulit-sulit banget. yang menjadi sulit ya diri kita sendiri, cara kita berpikir, kualitas mental, dan perbuatan-perbuatan yang sebenarnya sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari. Bila manusia bilang " Tuhan ga adil, itu SALAH " jangan pernah menyalahkan Tuhan.
Sekarang gini, cobalah kita berpikir sejenak tentang kehidupan. sudah berapa kali berbuat kebaikan, dan sudah berapa kali berbuat kesalahan?, itulah penyebab perjalanan hidup yang kita hadapi. masing-masing memberikan efek yang sebanding. kita berbuat dosa, keburukan yang kita dapatkan. Kita berbuat baik, sejuta kebaikan pula yang kita dapatkan. Allah S.W.T pernah berjanji " Bila kamu berbuat baik, akan aku lipat gandakan balasan untukmu ". Hanya saja kejadian seperti ini tidak bisa kita harapkan, kita prediksikan, yang kita lakukan hanya bertindak dan bertindak, karena dengan tindakan inilah yang menentukan siapa diri kita dimasa yang akan datang!

Hal lain yang menarik bagi Gw adalah saat membaca buku karangan Ronda Byrne " The Secret " gara-gara buku ini juga, semakin menguatkan diri Gw sebenarnya Gw ini maunya apa?, kayak gimana?. tapi lama-kelamaan ajaran buku itu Gw tinggalkan, karena secara ngga langsung buku ini mengajarkan kesesatan yaitu bekerja sama dengan Jin. yah dasarnya Gw memang percaya tentang Hukum Tarik-Menarik karena Gw sempat mengalaminya. percaya ga percaya kalo belum membuktikan nya sendiri, selamanya akan menjadi misteri.

Hidup ini bersifat dinamis dan bergantung dari perbuatan kita masing-masing. seperti yang Gw bilang diatas " baik-buruk perbuatan manusia, masing-masing memberikan efek yang sebanding ", jadi baiknya berbuat positif lah yang membuat kualitas hidup kita membaik. Hidup ini harus saling berkesinambungan, bukan hanya terpatok satu hal, bukan hanya berada pada satu kotak, bukan hanya pada zona nyaman/aman, tapi hidup ini semakin berwarna bila kita bisa menemukan hal-hal yang menarik. tentu saja butuh pengorbanan.

Bersambung
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)

Apa yang Membuatmu Bertindak? (Unfiltered - Free Speak)

Tindakan kita menentukan masa depan kita. bertindaklah positif demi mendapatkan hasil yang positif pula.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion