Dotycat.come Keajaiban Sholat Sunnah Hajat
Keajaiban Sholat Sunnah Hajat
Keajaiban Sholat Sunnah Hajat

Keajaiban Sholat Sunnah Hajat

- 9
Bagi umat Islam atau umat agama apapun tentu mewajibkan menjalankan Ibadahnya. perintah-perintah Tuhan wajib dijalankan dan menjauhi larangan-larangan Nya. nah kebetulan Gue seorang muslim jadi ceritanya tentang muslim ya..

Well, beberapa minggu yang lalu sempat menulis tentang Mencari Ide Bisnis bagi yang masih bingung harus mulai dari mana membangun bisnisnya. Kali ini Gue mau bercerita tentang keterkaitan Ibadah (mendekatkan diri pada Tuhan YME) dan bisnis yang Gue geluti saat ini. 

Jujur semenjak Gue banting setir jadi Freelancer/Bisnisman, banyak banget perubahan dalam hidup Gue. juga banyak banget hal-hal yang musti Gue pelajari satu-persatu. mulai dari perbaikan diri atau self development, memperbaiki hubungan dengan sesama, memperbaiki hubungan Gue dengan Tuhan & semesta alam, dan masih banyak lagi. Udah setahun ini Gue keluar dari zona nyaman (resign dari kantor) demi mengejar apa yang Gue impikan. 

Awalnya gue berfikir baiknya dua pekerjaan ini di jalanin aja (kerja kantoran & usaha) toh pendapatan nanti juga berlipat kan?, ternyata bagi Gue ini berat, ga mudah, dan Gue harus mengorbankan salah satu (Life is choice). 
Tuhan menganugerahkan kelebihan pada dalam diri manusia yang berbeda-beda namun sayangnya masih banyak diantara kita yang tidak mengetahuinya.
Gue sebagai anak ketiga dan terakhir adalah harapan terakhir buat bokap-nyokap. kedua orang tua Gue awalnya sangat mendambakan Gue menjadi pegawai tetap di suatu bank pemerintahan, tapi begitu Gue punya niat & tujuan lain mereka juga merestui meski pada awalnya menentang. berkat di beri pengertian sama kakak-kakak Gue, akhirnya mereka (ortu) Gue mengerti apa yang menjadi kemauanku. 

Ini adalah langkah terakhir Gue dalam menempuh masa depan setelah terpontang-panting, keluar-masuk perusahaan sebanyak 5x dari tahun 2008-2013. bukan berarti setelah resign & menjalani bisnis yang sekarang hidup Gue baik-baik saja, justru dari sinilah awal langkah yang baru dan masalah yang lebih besar justru ada di zona ini. tapi inilah namanya hidup sebagai bisnisman yang penuh ketidakpastian, namun sebisa mungkin Gue berikhtiar & bertawakal apapun yang terjadi sekarang dan nanti.

Well, Sholat fardhu (sholat wajib) sudah biasa kita jumpai pada umumnya bagi umat islam. tandanya bila Azan sudah berkumandang, maka kewajiban muslim harus berhenti dengan segala aktivitasnya dan segera mengambil air wudhu untuk sholat. 

Berbeda dengan sholat sunnah tanpa harus mengumandangkan azan & sifatnya optional (bisa dikerjakan bisa juga tidak dikerjakan) yang hanya sebagian saja mengerti manfaatnya. namun bagi yang sudah merasa manfaat sholat sunnah, sudah menjadi kewajiban bagi Nya. sebenarnya ada banyak macam sholat sunnah, namun kali ini Gue hanya membahas sholat sunnah hajat.

Sholat sunnah ini sebenarnya ngga ada bedanya sama Sholat sunnah tahajjud, cuman yang paling mencolok diantara keduanya adalah sholat tahajjud hanya bisa dikerjakan di pertengahan malam hari, sedangkan sholat sunnah hajat bisa di kerjakan kapanpun setelah sholat fardhu. 

Tapi sebagian besar para ulama maupun ustad, juga berdasarkan Hadist Rasulullah, hendaknya melakukan sholat sunnah hajat pertengahan malam (01.30 - 03.00 WIB) pokoknya sebelum shubuh. 

Nah karena Gue membahas berdasarkan pengalaman pribadi, Gue biasa melaksanakan sholat hajat kira-kira pukul 02.30 - 02.45 WIB. di jam-jam seperti inilah kita bisa merasakan spiritual yang benar-benar luar biasa, sunyi, fokus, bermunajat kepada Allah SWT. sedangkan doa-doa sholat sunnah hajat adalah :
Usholli Sunnatal Khajati Rok'ataini lillahita'ala..

Sholat sunnah hajat berjumlah 2-12 rekaat & setiap 2 rekaat disertai salam, dst. sama seperti sholat dhuha 2-12 rekaat. setelah niat, pada rekaat pertama silahkan baca surrah ayat kursi atau Al-Kafiruun, dan rekaat kedua baca surrah al-ikhlas. setelah salam bisa dilanjutkan rekaat berikutnya atau bisa juga langsung witir yang bacaannya adalah :

Astagfirullaha rabbi min kulli dzanbin wa atuubu ilaiih. (100x) setelah itu Allahuma shalli 'alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatarridhaa wardha 'an ashaabihir ridhar ridhaa. (100x). setelah itu :

Keistimewaan sholat sunnah hajat adalah bisa untuk memohon suatu kebutuhan secara mendesak atau nanti. ini benar-benar Gue mengalaminya beberapa minggu yang lalu, dapet saran dari kakak Gue yang cewek biar apa yang Gue mau di kabulkan. dan subhanallah.. ini cerita singkatnya :

Gue punya kebutuhan benar-benar mendesak, bahkan malemnya gue berdoa dan besoknya Gue harus dapat apa yang Gue mau itu. waktu itu keadaan Gue bener-bener kepepet, butuh uang untuk membayar cicilan kartu kredit & cicilan motor yang kira-kira totalnya Rp. 3juta. 

Karena posisi Gue waktu itu duit ga cukup buat nutupin kebutuhan, mau ga mau Gue harus mengadu & memohon kepada Allah SWT. dengan niat & yakin yang kuat (akan dikabulkan) hampir satu jam Gue bermunajat dihadapan Allah SWT. dan apa jadinya, ke-esokan harinya kira-kira jam 08.00 WIB (pagi-pagi banget kalo kata Gue), ditelpon calon klien dari Riau untuk dibuatkan sebuah website ecommerce yang harganya Rp. 6juta. 

Padahal di dalam doa itu Gue menyebut angka Rp. 3juta, tapi Allah SWT mengabulkan dua-kali-lipatnya. nah sebagai seorang pekerja freelance, perjanjian utamanya agar project dapat dimulai adalah DP (uang muka 50%) selebihnya kalo project selesai 100%. siangnya langsung di transfer Rp. 3juta setelah diskusi sebentar dengan klien tersebut. disaat itu juga Gue langsung sujud syukur, dan benar-benar dijabah doa Gue men, hehehe.. 

Gue bercerita seperti ini bukan ngarang tanpa pengalaman, ini benar-benar salah satu keajaiban yang Gue terima diantara keajaiban-keajaiban yang lain (masih banyak keajaiban yang Gue terima). Secara logika, ini ngga akan masuk, tapi dengan kekuatan doa & benar-benar meminta kepada Allah SWT selanjutnya tugas kita adalah MEYAKINI SEBENAR-BENARNYA tanpa ada keraguan sedikitpun. 

Allah SWT begitu mahakaya, kita bahkan diperintah untuk meminta apapun atas izinnya. jangan pernah ada keraguan sedikitpun bila kita sudah meminta di hadapannya. bersabarlah, bersungguh-sungguhlah, Insha Allah keinginan kita di kabulkan oleh Nya. amin :)

9 Komentar

+ Tambahkan
Izin ngambil ceritanya buat tugas asrama ya ^_^
Ok silahkan :))
Subhanallah.. kisah ini benar - benar sama dengan apa yang sedang saya alami.. nice share..
saya semakin termotivasi untuk berikhtiar kpd Allah SWT melalui Shalat Hajat setelah membaca cerita anda. Terimakasih atas share nya... :)
Alhamdulillah.. semoga bermanfaat :)
terima kasih sudah berkunjung..
Subhanallah, Allah Maha Kaya
Subhanallah, terimakasih atas tulisan blog yg sangat bermanfaatnya mas fajar. Semoga selalu berkah apapun yg dikerjkan dan dilimpahkan rejekinya amiin 😇
Amiin..aminn..aminn.. Thanks ya doanya.
Sukses jg buat kamu febri (y)
Luar biasa ceritanya mas fajar. Ane udah baca cerita dr yg kerja di bank mandiri smpe nyasar ke artikel ini. Inspiratif
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Keajaiban Sholat Sunnah Hajat

Keajaiban Sholat Sunnah Hajat

Keajaiban sholat sunnah hajat untuk mendatangkan rezeki dan keperluan lainnya baik secara cepat maupun lambat (long term).
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion