Dotycat.come Tips Pinjaman Bank di Setujui
Tips Pinjaman Bank di Setujui
Tips Pinjaman Bank di Setujui

Tips Pinjaman Bank di Setujui

- 1
Halo semua pembaca budiman blog pribadi Gue. jurnal keseharian seputar pengalaman di dunia kerja/karir, love story (ehem), personal development, dan tentunya dunia bisnis. Selama beberapa minggu kemarin, Gue lumayan sibuk dengan banyaknya project yang masuk plus maintenance beberapa klien. Bisnis ngga sekedar cari untung bro.. ada kalanya kita harus memaintanance klien. entah yang di mainten itu proyek yang pernah kita kerjakan atau hubungan (sesama manusia). gimanapun juga ini sangat penting demi kesuksesan besar di masa depan.

Well, artikel dalam blog ini yang masih populer adalah seputar pengalaman perjalanan Gue sebagai marketing bank. artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel tersebut. nah bagi yang belum baca, silahkan baca dulu link diatas. ini cukup penting karena bagi marketing pemula tentu masih bingung dalam menentukan target dan kalkulasi pinjaman nasabah-nasabahnya.

Dalam bab ini Gue ngga akan membahas alat apa saja yang diperlukan marketing karena di artikel sebelumnya udah pernah Gue bahas.
Kasus yang paling sering terjadi adalah ketidak siapan Nasabah dalam persiapan dokumen-dokumen sebagai pelengkap pinjamannya. ini yang membuat memakan waktu lumayan banyak. jadi, mintalah ke nasabahmu untuk segera melengkapi semua persyaratannya (ngga boleh nawar sedikitpun kalo mau cepet cair).

Ada baiknya kamu nonton video dibawah ini. karena ada bagian yang ngga tertulis.


Jadi buatlah kesepakatan sama nasabahmu mau cepat diproses & disetujui atau engga. tegaskan!, jangan menggampangkan. karena Gue pernah menggampangkan masalah ini dan akhirnya malah memakan waktu lumayan lama -__-

Beberapa faktor agar pinjaman bank mudah di setujui :

Kalkulasi Perhitungan Agunan

Jika nasabahmu mengajukan pinjaman sebesar Rp. 100,000,000 misalnya, dan dia memiliki nilai agunan sebuah mobil yang harganya berkisar Rp. 110,000,000. bank akan menyetujui pinjaman nasabah tersebut berkisar antara 70 - 80 % dari total nilai agunannya. jadi hanya 80 - 90 juta lah pinjaman yang akan di setujui. dari sini udah mulai paham kan vray?. ikuti jalur aja kalau mau aman dan cepat.

Verifikasi Bank Indonesia (BI Checking)

BI Checking atau pengecekan di Bank Indonesia juga sangat penting. siapapun nasabahnya ngga akan mau mengaku bila ditanya ada pinjaman yang belum lunas. jika sudah terbukti di BI checking, barulah mereka mau mengaku. makanya pas di awal proses pinjaman, pastikan & tegaskan ke nasabahmu tentang BI checking. ini juga menghambat kelancaran proses pinjaman. kalau masih ada pinjaman belum lunas, segera mintalah ke nasabah cepat dilunasi. begitu sudah lunas, proses bisa dilanjutkan. tentu ini memakan waktu 1-2 minggu. makanya, segera minta dilunasi.

Lengkapi Semua Doumen

Seperti yang Gue sebutkan diatas mintalah ke nasabah agar melengkapi dokumen-dokumennya. ngga ada tawar menawar bila mau cepat di proses & di setujui. bilang saja ke nasabah ; Pak/Bu kami tidak hanya mengurusi Anda saja. masih banyak nasabah kami yang ingin di proses pinjamannya. dengan begitu, Nasabah akan cepat-cepat melengkapi dokumennya.

Pertemuan kali ini sampai disini dulu ya karena hanya ini yang Gue ingat. di kesempatan yang lain akan Gue bahas yang lebih lengkap. nulis ini aja nyemptin loh.. karena masih banyak project yang belum selesai.
Oke, semoga bermanfaat ya.. happy weekend :)

bersambung guys

1 Komentar

+ Tambahkan
coba baca artikel ini gan tentang modalku disini https://www.finansialku.com/modalku-peer-to-peer-lending/ semoga membantu :)
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Tips Pinjaman Bank di Setujui

Tips Pinjaman Bank di Setujui

Cara dan tips mengajukan pinjaman di bank dan kartu kredit agar cepat di setujui.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion