Dotycat.come Kecanduan Narkoba Gaya Baru
Kecanduan Narkoba Gaya Baru
Kecanduan Narkoba Gaya Baru

Kecanduan Narkoba Gaya Baru

- +
Halo semua apa kabar? semoga baik-baik saja ya.. :)

Masih di bulan penghujung lebaran gue mau mengucapkan Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin ya. mending telat dari pada enggak sama sekali :D

Hayo loh apa yang membuatmu kaget sama judul diatas? Kecanduan Narkoba Gaya Baru?

Sebelum membahas topik diatas, Gue mau nanya nih.. apa sih yang membuatmu bisa bertahan sampai sejauh ini? terus perubahan apa aja yang membuatmu jadi lebih baik sampai saat ini. lalu apakah sudah memberikan yang terbaik untuk keluarga dan orang lain?

Cukup jawab dalam hati ya..

Sebenarnya Gue mau bahas soal Game. dan Gue sebut sebagai candu. ya, game itu narkoba gaya baru. efeknya mungkin nggak separah narkoba tapi lumayan fatal kalau korbannya kecanduan tingkat akut.

Ga usah jauh-jauh sebelum ini Gue pernah kecanduan game. beberapa hari isinya ngegame doank sekalinya istirahat cuma untuk makan, sholat, ke toilet (kadang sambil ngegame juga). sejak saat itu hidup Gue merasa kacau. aktivitas apapun jadi males, kerjaan numpuk nggak ada yang kelar, semua demi ngejar ranking game.

Sadar kalau lagi kecanduan dan mumpung belum terlalu parah, akhirnya Gue uninstall gama itu dari gadget gue.
FYI : Gue belum pernah main Point Blank, Mobile Legend, COC, AOV, Pokemon Go, dan game-game populer lainnya. kenapa? karena gue tau game-game tersebut nggak bagus buat Gue. takut ketagihan jadi mending nggak usah di mainin sama sekali. liat di Youtube aja hampir nggak pernah. pokoknya skeptis soal game tersebut.


Game itu sangat berbahaya kalau penggunanya nggak bisa mengontrol diri. nggak bisa memanage waktu (kapan waktunya main, kapan waktunya bersosialisasi, kapan waktunya kerja, dsb). nggak sedikit gamer jadi anti-sosial. padahal kita manusia mahluk sosial, saling membutuhkan satu sama lain.

Dari sisi kesehatan badan dan psikologi pun tak kalah buruknya. males beraktivitas, kinrja otak terhambat, kualitas mental menurun, bahkan ada yang sampai jarang makan.

Gue nulis ini bukan berarti anti main game. enggak!

Sampai tulisan ini di muat Gue cuma ada 1 game di gadget, yaitu game Marvel Future Fight. gue tahu game ini sebenarnya setahun lalu tapi baru tertarik mainin 1 bulan kemarin. ngga tau kenapa tertarik pengen mainin aja. apa karena hero-heronya terkenal kayak Ironman, Spiderman, Hulk, dan semua hero-heronya Marvel dari yang jadul sampai yang terbaru ada di Marvel Future Fight.

Artikel ini bukan artikel review bayaran tapi cuma curcol bebas aja.

Jadi intinya Gue sekarang cuma bisa main game yang nggak bikin kecanduan. nah gue pilihlah Marvel Future Fight. bagi yang tahu game ini (gamenya nggak sepopuler COC, ML, AOV) pasti sabar banget build karakter heronya. karena ada batas limit perhari, dan gem-nya pun lumayan mahal (untuk bisa membuat karakter jadi 100%).

Game ini membuat gue belajar bersabar lebih banyak. untuk membuat karakter yang matang butuh kesabaran waktu, maintenance yang tepat, dan modal materi yang cukup. sekali lagi ini bukan artikel promosi, tapi lebih mengarah ke " Jangan main game yang bikin kecanduan, pilih lah yang bisa menghibur ". itu aja
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Kecanduan Narkoba Gaya Baru

Kecanduan Narkoba Gaya Baru

Game adalah narkoba gaya baru bisa berakibat buruk untuk kesehatan mental dan tubuh. perlu memilih game yang tidak bikin ketagihan dan yang bisa melatih kesabaran sehingga pengguna bisa mengatur waktunya.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion