Dotycat.come Keajaiban Sedekah
Keajaiban Sedekah
Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah

- +
Halo gaes apa kabar nih?, lama ya tak jumpa di blog terkeceh seindonesia ini :D
Beberapa minggu kedepan mungkin blog ini sudah mulai jarang Gue update, tapi kalo emang sempet update ya pasti Gue update kok (seperti sekarang ini).

Gue harap kalian dalam keadaan baik-baik saja, dan selalu di Rahmati Allah SWT. yang lagi punya masalah semoga cepat selesai, dan bisa menjadi pelajaran berharga untuk kedepannya.

Well, pertemuan kali ini Gue mau berbagi cerita tentang Keajaiban Sedekah. tepatnya awal-awal tahun 2012 (4+ tahun silam). sebenarnya banyak banget keajaiban sedekah yang Gue alami, tapi 1 topik ini menurut Gue paling unik. kenapa?, karena Gue sedekah sama orang yang duitnya lebih banyak dari pada duit Gue (kala itu). loh kok bisa..? yuk simak..

Tahun Kesulitan

Awal tahun 2012 merupakan tahun penuh kesulitan Gue disisi keuangan. bener-bener kayak orang gembel. lulus kuliah, keluar kerja, dan belum dapet bantu loncatan membuat hidup Gue agak berantakan disisi finansial. beberapa bulan kedepan (kira-kira bulan januari sampai maret = 3 bulan) sering banget kelaperan. kadang makan cuma sekali sehari, makan 2 hari sekali (berlangsung 7hari). kenapa Gue bisa seperti itu?, Gue sadar karena punya dosa sehingga ini merupakan balasan setimpal. ditambah resign dari kantor dan belum dapet kerja. mau ngutang malu, ngga ngutang ngga makan.
Akhirnya.. Gue putuskan ngutang ketemen!

Berawal dari Metro Mini

Tujuan naik metro mini adalah ke kosan temen hendak minjem duit Rp.50,000. ATM Gue kosong, dan tinggal Rp.8,000 di dompet. Gue kesana langsung aja ngga pakai sms/telepon karena emang ngga ada pulsa, sedangkan motor gue lagi ngambek (butuh di servis). yaudah kan kesana naik angkutan umum saja.


Gue waktu itu tinggal di belakang Mall Citraland - Jakarta Barat. start naik angkutan umum dari depan Mall CL. naiklah Gue..

Pas di dalem si kondektur mulai narikin biaya.. waktu itu harganya Rp.2,000 kearah cengkareng - jakbar. nah pas di sebelah Gue ada seorang kakek hendak membayar tapi uangnya Rp.100,000 (tinggal satu-satunya).

Kondektur : Kek, ngga ada duit kecil?
Kakek : ngga ada nak itu cuma satu-satunya.
Kondektur : wah ngga ada kembaliannya. baru narik.. ini aja ngga ada 30rb.
Gue : yaudah bang, ini Gue sama kakek ini ya (Rp. 4,000).

Si kakek ini ngucapin terima kasih ke Gue, dan Gue lempar senyum aja ke dia :)

Akhirnya sampe Rumah Temen

Berjalan kaki dari depan turunnya angkutan umum ke kosan temen jaraknya 2KM. lumayan capek + belom makan dari pagi sampe jam 1 siang.

Akhirnya nyampe lah kosan temen..

Bro, pinjem duit Rp. 50,000 donk.. Gue lagi bokek neh.
Yaelah sama bro.. ini aja di dompet tinggal Rp. 9,000.

Perjuangan Gue kali ini gagal. karena temen juga lagi krisis duit. yaudah lah belom rezeki..
Akhirnya Gue pulang balik kekosan. sisa duit cuma Rp. 4,000 plus di potong Rp. 2,000 lagi buat biaya balik ke kosan. tinggal lah Rp. 2,000.. ini buat beli apa coba?, bingung 1/2 mati.

Temen Dateng ke Kosan

Begitu nyampe kosan, Gue kaget ada seorang temen dateng maen ke kosan Gue. ngerasa lega banget di samperin temen yang kebetulan Gue lagi butuh duit. seneng donk.. seolah-olah dia pahlawan Gue.

Bro, dari mane lu?, Gue udah lumayan lama nungguin lu. di telpon HP ngga aktif pula. pinjemin duit donk.. Gue lagi bokek neh.
Yaelah.. ini aja Gue juga dari kosan temen mau minjem duit belom dapet. (diluar dugaan ternyata sama-sama kere) wkwk.

Dari pagi sampai habis isya' sekitar jam 20.30-an Gue belom makan sama sekali. lemes banget rasanya.

Ujung-ujungnya kita berdua bengong kanan-kiri. lihat makanan ngiler.. bener-bener parah deh waktu itu. mau beli nasi bungkus aja ngga sanggup. di sela-sela obrolan kami berdua, tiba-tiba HP temen Gue bunyi dapet panggilan dari Bu Kosnya.
Jadi ceritanya temen Gue ini awalnya udah pesen sama Ibu Kos-nya kalau dia bakal ikut tahlilan di rumahnya. yaudah kan mungkin dikiranya lupa (emang lupa sih hehe) temen Gue ini di telepon katanya jadi mau ikut tahlilan apa enggak. temen Gue bilang Insya Allah soalnya dia lagi diluar (dikosan Gue).

Tahlilan = KEJUTAN

Temen Gue ini masih bimbang jadi ikut apa enggak soalnya bensin juga hampir habis. takutnya mau kemana-mana ngga bisa (bokek juga soalnya).

Jar, menurut lo gimana nih ikut ngga ya?,
Dari pada elo disini ngga ada kerjaan ikut aja sana.
Lu mau ikut ngga?, dikosan sendiri ngapain. meratapi nasib wkwkwk
Semfakk.. yaudahlah ayok Gue ikut.

Akhirnya kami berdua datang ke acara Ibu Kos temen Gue ini.

Nyampe tempat terkejut bukan maen. banyak makanan cuy.. yaudah kan makin semangat aja baca tahlil disana. ahaha

Selesai baca tahlil otomatis makan-makan donk. dan hebatnya lagi habis makan-makan di kasih bingkisan makanan juga + ada amplop berisi uang Rp. 50,000. Girangnya 1/2 mati waktu itu.. ngga nyangka banget bisa dapet makanan banyak + duit tunai!.

Kisah ini berlangsung 4 tahun silam. dan sebenarnya masih banyak lagi kejadian-kejadian ajaib seputar sedekah. mungkin teman-teman juga pernah mengalami keajaiban sedekah (yang lebih hebat dari ini). disaat Gue ngasih duit Rp. 2,000 buat bayarin si kakek, Gue ngga ngarep diganti apa engga. pokoknya yaudahlah anggep aja ilang. mungkin ada benernya kata Ust Yusuf Mansur, sedekah disaat kepepet itu lebih mujarab dari pada di saat lapang. untuk melengkapi topik ini, ada baiknya baca artikel ini juga. dimana sholat hajat ini bisa untuk keperluan mendesak atau nanti. ya pokoknya baca aja dah biar tahu :D

Sedekah ke orang yang lebih punya duit inilah yang membuat tulisan ini dimuat di blog ala kadarnya ini. hehehe
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah

Kisah nyata keajaiban sedekah di saat keadaan semakin sulit justeru membuatnya jadi lebih berkah.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion