Dotycat.come Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]
Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]
Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]

Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]

- 3
Melihat beberapa kasus yang sering terjadi pada remaja maupun menginjak dewasa adalah rentan Galau.hal semacam ini biasanya di sebabkan beberapa faktor yang mungkin membuat cepat stress,jenuh,bosan,dll.Faktor utama yang paling sering gue lihat,karena menyandang " Status Baru " .dimana status sebelumnya " Relationship " kini berubah menjadi " Single ".dan biasa kita dengar istilah "JOMBLO".dan yang paling lucu dalam hidup gue,menyandang status berpacaran dalam waktu cuma dua bulan.bagi gue ini adalah rekor banget selama berpacaran.beberapa hari ini gue rentan galau gan :D

Well,okelah sesama jomblo di larang ngeledek ya.beberapa hari ini gue baru aja menyandang predikat jomblo.kenyataannya memang pahit-pahit manis.artinya,pahit kalo malem minggu menghampiri,& manis kalo hidup tanpa di atur.Maksud gue gini gan,perbandingan antara jomblo & berpacaran itu sama tapi beda.lho kok?,key sebenarnya jomblo itu menyenangkan bila kita bisa bener-bener menikmati.ngga usah melihat masa lalu yang udah terjadi,cukup buat diri kita merasa nyaman walau tanpa seorang kekasih.WTF..

Caranya gan?,banyak banget!.masih punya teman kan?,cobalah sering-sering ngobrol/nongkrong/jalan sama mereka.kumpul sama keluarga,ngaji bersama,ikut kegiatan sebuah organisasi,nimbrung di forum,dan masih banyak cara lain untuk mengusir kesepian.
Slogan yang kini populer " Im single & Im verry happy " sebenarnya buat menghibur diri sebahagia-bahagianya.walaupun kenyataannya membosankan.Yah,ngga ada slogan lain bagi para jomblowan/jomblowati selain itu :D

Jomblo & Berpacaran ngga Jauh Beda

Nah terus persamaannya apa donk gan sama Berpacaran?.jika di lihat dari sisi pandangan nyata,memang beda.tapi kalau dilihat dari sisi perasaan bagi gue biasa-biasa aja.kembali ke atas " Masih punya banyak Teman ".sisi negative dari status yang berpacaran adalah " Banyak Aturan ".pernah donk mengalami hal semacam ini.dimana sebagian hidup kita di kendalikan oleh pasangan kita.apa lagi kalau malam minggu,kita pasti di tuntut bertemu dengannya.bisa ngga bisa,terlalu sering ngga bisa taruhannya " PUTUS " dan minimal ngambek berhari-hari hanya karena engga di apelin.Hal ini bisa saja terjadi kalau kita lagi badmood & lagi seru-serunya main sama temen-temen.kalo ini udah terjadi,pilihan akan sulit di prioritaskan walaupun sebagian besar pada akhirnya memilih kencan sama pacar.jangan ambil resiko deh...dari pada putus lalu guling-guling :D

Punya Pacar Posesif itu Membosankan!

Sebagai manusia tentu kita bahagia dengan kebebasan,terlebih bagi yang mempunyai karakter suka kebebasan.biasanya karakter seperti ini bagi yang berzodiak Aquarius & Scorpio.dan mungkin masih banyak lagi.punya pacar posesif itu sangat menyebalkan.dimana beberapa tahun lalu,gue juga pernah punya pasangan seperti ini.kronologinya begini...
Setiap malem minggu harus kencan,Setiap hari gue harus SMSan sama dia,telponan sama dia,ngucapin met pagi,met siang,met malem,met bobo,dll.fiuuh bener-bener membosankan.dan pada akhirnya kita sepakat mengakhiri hubungan ini,tapi bukan berarti kita musuhan atau saling ngga kenal.tapi justru sampai sekarang masih menjadi teman baik.bagi gue, Mantan itu selamanya dan Jomblo itu sementara..

Long Distance Relationship #LDR Story

Hayo,siapa yang lagi LDR-an.hahaha....
LDR pun juga pernah gue alami selama dua tahun.dimana status ini bener-bener menyiksa bagi gue.di bilang jomblo engga',berpacaran juga engga'.nah ini dia status bayangan yang semakin ngga jelas.pernahkah kita mencintai seseorang tapi orang itu jauh di mata,deket dihati tapi menyiksa batin.gimana engga'?,pengen rasanya tiap malam minggu jalan bersamanya tapi itu engga akan terjadi.pengen rasanya kalo sakit do'i ada di samping,pengen rasanya kalo BT gini do'i menghiburnya,pengen..pengen..pengen...semua hanya sebatas pengen tapi ngga terwujud.tapi bila sudah ketemu,rasanya plooong banget & ngga bakal hilang momen-momen itu dari ingatan.bahkan itu akan menjadi kenangan terindah...

Rentan Galau [lagi.....]

Rentan galau kalau menurut pandangan di sekitar pengetahuan gue,itu terjadi pada orang-orang yang umurnya kira-kira 22 s/d 25 tahun.nah inilah yang paling sering gue temui saat-saat ini,salah satunya gue yang kini berumur 24 tahun.ehem :D
Galau tingkat dewa lah,tingkat internasional lah,tingkat kabupaten lah,WTF..
Bermacam alasan atau perjalanan hidup yang membuat rentan galau ternyata membuat seseorang mudah emosi,tersinggung,dan terkadang kelihatan agak garing.

Beberapa hari ini gue mengamati sebagian sifat beberapa orang dimana ketika ia menghadapi masa-masa galau.banyak yang hal mereka lakukan.mulai dari curcol,makan-nya banyak (rakus),bertingkah laku agak aneh (ngga seperti biasanya),sering cemberut,bercandanya ngasal,dll.
Entah kenapa masa-masa galau ini sering terjadi di usia 22 s/d 25 tahun.padahal ketika gue masih berumur 17 tahun ngga ada tuh kata galau.hahahaha iyalah masih ABABIL suka nongkrong ngga jelas,bandel,masih suka tawuran,dll....

Ternyata benar apa yang di katakan bang raditya dika bahwa skema manusia indonesia itu
Lahir...Bayi...Alay/Ababil..Dewasa...dst
dan beberapa kalimat unik & simpel yang gue kutip dari sang motivator cinta bang @Ronald_Frank

Jika aku harus mati demi cinta,kapan kita bercinta? | Cinta adalah satu jiwa dalam dua tubuh | Jika aku bahagia dirimu tak disisi,itu karena aku sedang memikirkanmu | Mecintai itu mudah,melupakan itu sulit.
Dan masih banyak tweetan dia yang menginspirasi.

Jika kita putus menjalin hubungan (pacaran) dengan seseorang,berikan kesan positif walau kita juga pernah di sakiti.dan jangan sampai bermusuhan atau udah tidak saling sapa seperti orang tidak di kenal.justru dari situlah kita belajar dari berbagai kesalahan dalam menjalin hubungan & berharap kedepannya jauh lebih baik.ambil sisi positifnya,abaikan sisi negatifnya.dan gue sendiri pun demikian,masih berteman sampai saat ini walau terkadang di sela-sela perbincangan masih tersangkut masa lalu.bukan berarti ingin CLBK,tapi dari situlah kita mengambil hikmahnya.

Intinya,apapun kondisi kita saat ini.baik #Jomblo,#LDR,ataupun #Relationship buatlah diri kita senyaman-nyamannya.caranya simpel : " Ikhlas & Bersyukur ".apapun bisa saja terjadi,bila kita benar-benar yakin & mau berusaha.Move on jauh labih baik ketimbang Back on.

3 Komentar

+ Tambahkan
Luar biasa ini artikel kena bangets ma anak anak sekarang yang model alay, ane baca ampe di ulang 4 kali baru paham yang tersirat dan tersurat, dari segi bahasa ane acungin jempol nih mas Fajar, cara penyampaiannya juga oke, boleh di bilang nih blognya anak gaul, salam
gw suka posting anda gan.......
Terima kasih mas gan.hehehe
Salam kembali :D
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]

Rentan Galau - [LDR,Relationship,Single]

Kisah klasik perjalanan hidup para jomblo,LDR,dan berpacaran.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion