Dotycat.come Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan
Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan
Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan

Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan

- 1
Tumben banget pagi ini Gue pengen nulis setelah sebulan lebih ngga ngisi artikel disini. lumayan menguras tenaga & pikiran ya memanage belasan Blog bisnis. dan tempat peristirahatan buat nulis bahasa santai cuma ada di Blog ini. setiap buka Blog ini pengunjung semakin banyak, dan artikel trending topik masih diposisi yang sama, so jadi semangat update kontennya.
Kali ini Gue mau ngomongin soal Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan?. wihh ngeri ya?. ahahaha. ada apa sih sebenarnya?. entahlah Gue merasa akhir-akhir ini perjalanan hidup Gue semakin banyak rintangan, tantangan. belum lagi dengan hadirnya seorang wanita dalam hidup Gue yang sampai saat ini hubungan Gue dengannya diwarnai perselisihan terus. tertawa sekali, ribut duakali. senang-senang sebentar, marah-marahnya berkali-kali. kalopun hubungan ini harus berakhir, otomatis Gue harus mencari orang ke-10.
Btw, setelah lulus SMK di Surabaya Juni 2007 Gue pindah ke Jakarta bulan Agustus 2007, dan mulai menjalin hubungan dengan wanita bulan Februari 2008. nah dari sinilah Perjalanan Cinta Gue di Jakarta, putus-nyari, putus-nyari, putus-nyari, (nggak pernah yang namanya putus-nyambung) berlanjut hingga akhir Desember 2012 Gue harus berhenti berpacaran sambil merenungi setiap permasalahan yang pernah terjadi. lelah rasanya, capek rasanya, berpacaran selalu saja kandas di tengah jalan. dan yang sekarang Gue menjalin hubungan dengan orang yang ke-9 dan Gue harap satu yang terakhir, tapi apa daya keadaan ini bener-bener sulit di kontrol. kalo harus berakhir, mungkin baiknya Gue harus mencari orang ke-10.
Sejak akhir Desember 2012 Gue paling sulit yang namanya jatuh cinta. padahal Gue punya banyak Temen Cewek. mulai dari rekan kerja, sampai yang kenalan sana-sini. Jujur Gue lebih suka bergaul sama Cewek saat itu, tapi hanya sebatas temen. dan Gue udah berjanji ngga akan Pacaran sebelum nemu yang bener-bener Pas & Klik karena Gue niatnya bukan pacaran main-main lagi tapi calon istri cuy (uhuk..uhuk). 

Ketika Cinta Tak mampu Bertahan

Sulit rasanya menggambarkan bagaimana cinta yang sebenarnya. Cinta yang bisa menerima dalam keadaan apapun, mengerti kondisi satu sama lain. kado spesial ulang tahun bulan februari kemarin rasanya udah hampir basi, dan kalo emang bener-bener udah basi yah musti harus dibuang donk. namanya juga udah basi masa masih aja di simpen?. tapi sejujurnya, basinya cinta itu masih bisa diangetin atau di masak ulang. ibaratnya : nasi kemaren yang udah basi, kalo di jemur kan masih bisa di goreng buat cemilan. kalo kata orang jawa timur " karak ". sejenis makanan terbuat dari nasi kering karena di jemur dan di goreng. jaman dulu nyokap Gue sering banget bikin beginian sambil buat ngopi. wuihh mantabbb cuy :D (lah kok jadi ngomongin makanan, hahaha)

Ketika Logika Bercampur Cinta

Jadi inget lagunya Agnes Monica " Tak ada Logika ". terkadang cinta tak memerlukan logika, kadang cinta hanya butuh rasa, saling mengerti satu sama lain. beberapa hari ini Gue sering banget berselisih sama Cewek Gue. entahlah hal yang sepele bisa jadi gede, masalah yang udah-udah di ungkit lagi, kesalahan kecil di perbesar, ngga ada masalah dibikin ada masalah. sumpah otak Gue mau pecah rasanya. Cewek dan Cowok jelas beda dalam hal perasaan dan logika. Cowok lebih kuat di logika, sedangkan Cewek di perasaan. dan Cowok juga lebih kuat di otot dari pada di hati. ini yang Gue alami sekarang. Kita ngga pernah nemu pemahaman satu sama lain. sama-sama egois, punya pandangan hidup masing-masing, dan yang lebih kontras Gue paling ngga suka di tuntut menjadi ini-itu, berubah begini-begitu. kalo emang dari awal ngga bisa terima kekurangan Gue, kenapa dia mau nerima Gue sebagai pasangannya?.

Perasaan dan Keadaan yang Menentukan

Bagi Gue untuk membuat orang lain bahagia, keadaan Gue juga harus bahagia. sulit rasanya membuat orang lain bahagia kalau diri sendiri ngga bahagia. Ngga munafik lah, segala sesuatu sebelum bertindak Gue selalu mengukur keadaan Gue. memantaskan diri.
Setelah Gue mengakhiri berkarir dan memulai berbisnis banyak banget rintangan yang Gue hadapi, yang terbesar ada dalam sendiri. konflik batin, tekanan mental, karena Gue melakukan perubahan dari yang umum/biasa menjadi yang baru Gue lakuin. Dan sekarang keadaan Gue lagi ngga baik, bisnis lagi turun, pikiran ikut kacau, perasaan juga ikut berantakan. Ini problem baru yang musti di pelajari disamping Gue masih menjalin hubungan dengannya. Jujur, sampai saat ini Gue mencoba mencari celah, belajar profesional, menyesuaikan keadaan kapan Gue mikirin bisnis dan kapan Gue mikirin Dia. tapi lagi-lagi ini ngga mudah. Harus belajar lagi..

Ketika Cinta, Logika, Perasaan & Keadaan Bercampur Jadi Satu

Sama-sama memiliki pandangan hidup yang berbeda, pemikiran yang berbeda, dan mungkin jalannya juga memang berbeda sejak awal. disini Gue merasa Cinta yang sekarang adalah cinta memaksakan diri satu sama lain. mengerti & menerima satu sama lain hanya di omongan. begitu menjalani praktek yang sebenarnya sering banget berantem. 
Sekarang perasaan Gue hambar, kalo emang harus berakhir ya ngga masalah, Gue ngga akan menyerah dan tetap terus mencari siapa sebenarnya belahan jiwa yang terakhir. Perasaan emang ngga bisa dipaksain tapi dikontrol. dan jangan sampe terbawa ego semata yang membuat kita menyesal di kemudian hari.
Happy weekend guys.. :)

1 Komentar

+ Tambahkan
Keren gan, salam kenal ahh..?
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan

Cinta, Logika, Perasaan dan Keadaan

Cerita tentang cinta, logika, perasaan dan keadaan seseorang dalam menempuh perjalanan hidup yang berarti.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion