Dotycat.come Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]
Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]
Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]

Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]

- +
Gue merasa semakin kesini hari semakin cepet. perasaan Tahun 2015 baru kemarin deh, sekarang udah masuk pertengahan februari aja. kali ini Gue mau ngomongin apa ya?, oh ya kebetulan sekarang Gue lagi nongkrong sendirian di 7 Eleven deket penthouse. biasalah tujuan Gue ke Sevel pasti butuh koneksi dewa buat dongdod file-file gede, hahaha :D
Malem selasa ini entahlah apa yg Gue rasa, campur aduk sebenarnya (manis asem asin). Ngga berasa juga umur Gue udah 26tahun, makin tua aja -__-  sedangkan masih banyak target-target yang musti Gue kejar & masih berproses sampai saat ini. Ngga mau terlalu nganggep pusing sih sebenarnya cuman ya namanya punya keinginan, harapan, target (nikah, rumah, dll.. misalnya) pastilah ada galaunya juga. Bete juga sebenarnya tapi hidup harus terus berjalan, memperbaiki diri, dan fokus sama masa depan.

Well, akhir-akhir ini Gue perhatikan lingkungan sekitar kali aja dapet petunjuk dari Yang Maha Kuasa. mulai dari hal yang terkecil/sepele sampai yang heboh. Nah sekarang karena posisi Gue lagi nongkrong di 7 Eleven, ada kejadian unik nih dimana hampir setiap ABG atau remaja yang lagi nyari pasangan hidupnya. Dari tadi Gue sibuk sama kerjaan Gue, eh pas di depan Gue duduk ada Cowok-Cewek yang baru kenalan. sepengamatan Gue (dari tadi Gue liatin aja hehe XD) ni cowok-cewek kenalannya dari SocMed kayaknya. awalnya ni Cewek duduk sendirian sambil nunggu si Cowok (duduk pas depan Gue), tadinya Gue mau maju men (minta minum bray hahaha, enggaklah kenalan donk XD) cuman keadaan ni Cewek kok kayaknya lagi nungguin orang (tengak dan tengok). yaudah daripada Gue nanti cuman jadi hama buat dia, mending mantengin laptop aja deh sambil ngemil+dengerin musik...

... Kira-kira 30menitan si Cowok yang ditungguin itu dateng bawa temennya (jadi ber-2, sedangkan Ceweknya sendiri, cemen banget ketemuan aja bawa temen).

ini dia penampakannya (temennya terhalang pagar).
Kalian bisa lihat kan kayaknya yang asik banget sama gadgetnya si Cowok. padahal awalnya si cewek ini asik banget Chat sama calon orang yang akan di temuinya. begitu mereka ketemu, eh Cowoknya lebih banyak mainin gadgetnya dari pada ngomong sama Ceweknya. sesekali bercanda sama temennya. akhirnya ni Cewek agak bete kalo Gue liat. disini mungkin awalnya perkenalan mereka di SocMed begitu asik, dan mungkin pasang-pasang foto yang keren (efek kamera360 misalnya -__-). begitu ketemu secara nyata, berubah jadi garing.. sumfah ngga enak banget men!.
Inilah dampak negative maen edit-editan, ngga jujur apa adanya di foto. bahkan beberapa hari yang lalu Gue sempet baca di kompas kalo ngga salah, si Cewek ini pasang foto-foto keren hasil editan, kan si Cowok tertarik tuh.. begitu mereka bertemu si Cowoknya ngamuk-ngamuk malah sampe menganiaya tu Cewek. perkenalan mereka di awali pada aplikasi Chat WeChat, dan kejadian ini berlangsung di China.

Ini apa akibatnya?, Gue disini punya beberapa pernyataan tentang perkenalan di Social Media (SocMed).

Apa Adanya Aja Bro/Sis (anti-mainstream)

Kita tahu sekarang banyak banget aplikasi sihir dimana yang jelek bisa jadi cakep tanpa oplas. awalnya memang hanya untuk daya tarik, tapi kalo ketemu secara nyata dan berujung mengecewakan apa itu enak?.. sah-sah aja sih sebenarnya edit foto biar tampil keren, cuman jangan berlebihan atau minimal bilang deh apa adanya biar nanti ngga ada yang di kecewakan. apa adanya lebih asik kok apalagi tujuannya nyari jodoh misalnya hahaha XD

Menjadi Diri Sendiri

Bagi sebagian orang mungkin mereka bangga kalo menjadi orang lain itu keren. misalnya : di perbincangan socmed jadi sok cool, punya ini-itu, bisa ini bisa itu, atau apalah.. ngga ngerti Gue. namun pada kenyataannya kamu berbeda saat ketemu. tentu dia akan kecewa. pernah nonton film Republik Twitter 2012 nggak?.. dimana si Sukmo (Abimana) di Twitternya slenge'an, begitu dia ketemuan Cewek kenalannya di Twitter yang bernama Hanum (Laura Basuki) Dia tampil beda, lebih rapih, kalem, sok gitulah.., dan pada akhirnya ngga lama si Sukmo di tinggalin Hanum dengan meninggalkan rasa kecewa. 

***

Dan pada akhirnya pertemuan-pertemuan selanjutnya si Sukmo tampil apa adanya & menjadi diri sendiri (sama kayak di Twitter). yah mungkin ini hanya film sih, cuman ada sisi positifnya. karena sekali lagi, apa adanya & menjadi diri sendiri itu lebih menyenangkan.. lagi pula kamu ngga harus mikirin tehnik ini-itu, bohong sana-sini, yang mungkin menurut kamu hebat.. padahal Cewek itu lebih suka apa adanya.

Gue baru inget kalo malam minggu terakhir 2014 kemarin berada dirumah seseorang dan diajak ngobrol sama emaknya. hahaha (moga dia ngga baca Blog Gue XD XD)
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]

Perkenalan Asik & Pertemuan Ngga Asik [Korban Social Media]

Perkenalan di social media dan pertemuan nyata berujung ngga asik dan mengecewakan.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion