Dotycat.come Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger
Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger
Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger

Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger

- 2
Blogging salah satu hobi terfavorit Gue sampai saat ini. berkat hobi ini juga mampu membuka berbagai jendela yang bisa dijadiin ide bisnis. Gue inget banget pertama kali bikin Blog berbasis blogspot (kayak blog ini) tapi artikel masih kopas sana-sini. udah ada 5 Blog yang Gue bikin dulu tapi pada akhirnya tumbang juga. september 2009 gue beralih ke Blog ber-engine wordpress.com ternyata blog inilah yang membuat Gue belajar banyak dalam hal tulis menulis. Jujur dulu Gue tipe orang ngga demen baca artikel, apalagi baca buku. begitu ketemu Blog kok ya jadi jatuh cinta spontan gitu aja. tanpa Gue sadari yang dulunya ngga demen baca, eh malah belajar nulis artikel. ya mau ngga mau kalo udah belajar nulis otomatis jadi membaca juga kan?

Sekarang jaman udah mulai bergeser ke era teknologi bro, hampir semua yang kita butuhkan terkoneksi dengan internet. kalo masih gaptek aja ya bakal ketinggalan sama yang lain. negara-negara barat udah pada melek teknologi, Indonesia juga perlahan mengalami pertumbuhan yang baik. Nah sekarang buat elo-elo yang masih gaptek seputar Blog cobalah belajar membuat Blog. ngga bayar kok (gratis), dan lo bakal dapet manfaat yang banyak. Gue mau sharing aja nih apa aja yang Gue dapet sejak pertama kali Gue bikin Blog sampai sekarang :

Jadi Bisa Nulis

Hobi ini sebenarnya ngga pernah Gue rencanain loh. faktanya dulu Gue paling males baca-membaca. tapi begitu nemu wadah yang baru dan menurut Gue nyaman ya mau ngga mau Gue harus baca, sekaligus belajar nulis. Blog ini hanyalah salah satu dari sekian banyaknya Blog yang Gue punya. Blog ini emang khusus catatan pribadi Gue seputar karir, hobi, bisnis, love story (ehem :D), dan lain-lain. bahasanya emang bahasa anak muda, dan emang Gue dedikasikan untuk anak muda juga. jadi mohon maaf bila yang baca Blog ini lebih dewasa dari Gue. bahasanya kan loe-gue hahaha piss :D

Ide Bisnis

Berkat Blog juga gue membangun bisnis (bukan blog ini ya). ada banyak Blog yang Gue bangun khusus bisnis. jadi selama belajar blogging dari para master Lokal-Interlokal perlahan Gue nemu ide bisnis di blog. ya semua ada masa-nya dimana selama kita mau tekun dan berusaha, jalan akan semakin terbuka lebar.

Tehnik Marketing

Karena blogging juga Gue bisa belajar tehnik marketing. dalam bisnis online kita juga di wajibkan menggunakan tehnik marketing agar pasar yang dibidik sesuai target. kalo jaman masih gaptek banget tentang bahasa inggris gue sering belajar di bloguebo.com, dan karena banyaknya blogger merekomendasikan ilmu yang lebih tinggi akhirnya Gue banyak belajar di blog-blog bule (bahasa inggris) kayak problogger.net, copyblogger.com, socialtriggers.com, dsb. Blog-Blog itu sangat berkualitas dan penghasilan perbulannya mencapai puluhan ribu hingga ratusan ribu dollar.

Riset Pasar

Bagi pelaku bisnis online ini sangat penting bro. kalo udah terjun di dunia blog bisnis, mau ngga mau harus riset pasar. kalo versi gratisnya Gue biasa pakai Google Adwords Tool, kalo yang berbayar pakai market samurai, traffic travis, longtail keyword pro, ketiga software berbayar itu biasa gue pakai buat riset pasar. mungkin di Indonesia masih terbilang sedikit, tapi kalo  udah menyangkut pasar Global (mancanegara) udah banyak banget yang pakai software ini dan benar-benar terlihat ampuh.

Bisa Maen SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah cikal bakal Gue sebelum beli software berbayar untuk riset pasar. dulu jamannya web AGC (Auto Generate Content) gue melakukan banyak experimen seputar SEO. baik secara curang maupun secara natural. web jevuska.com yang terkenal jungker di Google akhirnya tewas dibabat Google setelah Google merilis algoritma terbarunya " Google Pinguin " pada saat itu. Gue dulu berguru di jevusak seputar AGC, tapi ilmu-ilmu kayak gini ngga akan bertahan lama mengingat Google sekarang semakin ketat sama web-web berbau spam. ngga tanggung-tanggung, begitu web dianggap spam langsung masuk sandbox, deindex, dan lebih parahnya lagi di blacklist dari peredaran Search Engine (DMCA).

Blog sebenarnya masalah hobi aja sih. tapi kalo loe punya hobi ngga ada salahnya loe sambungin di Blog juga. misal : hobinya photo-photo, bikin kerajinan tangan, bikin puisi, dsb. coba loe tuangkan di blog kalo banyak respon positif dari pembaca, Nah itulah ide bisnis yang bisa loe built. udah banyak loh blogger indonesia yang awalnya iseng bikin Blog tiba-tiba jadi penghasilan pasive income. hanya dari sebuah Blog loe bisa menggali potensi diri loe dan bisa mendatangkan keuntungan. #ThinkAboutit ;)

2 Komentar

+ Tambahkan
mari berbagi melihat blogger para pembaca dan pembuatan berita ^_^
yu...
https://beritabolaseduniaa.blogspot.com/
kunjungi juga bertia saya dan berikan comentar mu jika berita yang ada di blogger menurut kami menarik dan kami dapat mengirim coment dengan menaru website blogger kami , agar orang yang melihat blogger ku datang ke blogger mu dan membaca blogger mu
Selamat Siang. Dari Google saya sampai ke blog anda, setelah saya
baca-baca ternyata konten-kontennya cukup menarik ddan banyak konten-konten yang
bermanfaat. Minta izin ikut bookmark dan sharing tuisan ke sosmed saya ya sekalian biar
blog anda semakin banyak pembacanya. Semoga di update terus ya blognya.Terima Kasih
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger

Berbagi Cerita Enaknya Jadi Blogger

Berbagi cerita keuntungan manis pahitnya menjadi blogger
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion