Dotycat.come Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda
Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda
Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda

Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda

- +
Menjelang bulan Ramadhan 2015, Gue mau ngucapin minal aidin walfaidzin ya.. maafin segala kesalahan kata-kata yang mungkin membuat kalian tersinggung dengan nada-nada kalimat di Blog ini. Blog ini tak lain hanya celotehan berdasarkan perjalanan hidup Gue.
Ngga berasa bulan udah memasuki pertengahan tahun 2015 tepatnya 12 juni. selama beberapa hari kemarin Gue sempet mudik, biasalah kangen orang tua plus emang ada perlunya. Ngga berasa juga hampir 2 bulan ini Gue ngeJomblo lagi. kayaknya nanti ngga usah pacaran lagi kali ya, ta'aruf mungkin lebih baik sebelum ke jenjang pernikahan. (uhuk..uhuk :p)
Lagipula sebenarnya pacaran itu di larang dalam Islam, karena lebih dekat dengan dosa. biasa lah pacaran itu rawan maksiat apalagi posisinya sepi-sepi berduaan?. yah yang ketiga SETAN. udah lah hal ini ngga bisa dipungkiri, sebagian besar pacaran itu rawan maksiat. saling bertatap mata aja udah dihitung maksiat/zina loh apalagi lebih dari itu?.
Kali ini Gue mau bahas soal lika-liku percintaan?. nah loh hahahaha.. saking galaunya kali ya, bahkan terkadang Gue ngga habis fikir kok bisa pacaran sesingkat itu?. rasa-rasanya Gue musti belajar lebih banyak soal hubungan ini, apalagi dikehidupan nanti memimpin keluarga?.

Cinta itu Ngga mudah, tapi selalu membuat muda

Nah loh apa coba artinya?. iya bagi sebagian orang atau mungkin bagi yang sering putus menjalin hubungan dengan wanita, ya inilah maksudnya. cinta itu emang ngga mudah, tapi selalu membuat orang-orang tetap merasa muda. artinya, kita tetap buta tentang cinta jika masih saja kandas ditengah jalan tapi disisi lain ada beberapa faktor yang membuat kita selalu merasa muda. contoh : awal jadian tentunya hati kita berbunga-bunga, senyum sana-sini sampe lupa utang wkwkwk, ngobrol gapenting pun jadi penting, bahkan tiap hari kita merasa seneng terus, apalagi yang udah nikah bro, cihuy uhuk..uhuk :p. kalo kata temen Gue, muka lo cerah bro.. tiap hari senyum mulu, ada apa?. nah lo pasti jadian ma Cewek ya?.. Gue jawab : *mringis :p*

Kamu bisa ngebedain lah antara yang masih bujang (belum nikah) dan yang sudah nikah. meskipun cantik/ganteng, kalau belum nikah biasanya kelihatan kurang fresh. beda lagi buat yang sudah nikah. meskipun ngga ganteng/cantik tapi bisa kelihatan fresh. ya apa enggak?, coba deh kritis dikit soal ini :D

Tapi disatu sisi kita harus ingat, Cinta ga selamanya indah, Cinta ga selamanya bikin kita tertawa, bahkan dibalik kebahagiaan sudah pasti ada kesedihan. begitu juga sebaliknya.. itulah sirkulasi kehidupan manusia. Dalam hal ini Gue pernah bilang sama mantan Gue saat itu :


Dan ini Jawaban Dia..


Terus dilanjutkan kalo Kita (Gue sama Dia) bakal ngadepin bersama-sama soal ini. disini Gue ga bisa menyalahkan di satu sisi, karena Gue tipikal orang yang selalu berusaha jujur atau mengoreksi diri sebelum menyalahkan orang lain. tapi terkadang orang lain ngga ngerti maksud Gue, bahkan terkadang Gue dibuat selalu bersalah, bahkan semakin SALAH. dan disini Gue juga maklum karena karakter orang itu beda-beda. Ngga mau ambil pusing sebenarnya masalah beginian karena ada hal yang lebih penting " work ". tapi someday kalo udah siap pasti Gue anggap PENTING. dan untuk saat-saat ini enggak dulu. kejar target dulu lah bray :D


Gue ngaCapture BBM chat ini sebagai tanda Gue pernah mengungkapkan sejujurnya kalo Gue ga bisa janji membuatnya selalu bahagia. cuma ini yang Gue capture, mau capture yang lain udah keburu di Delcon kontak BBM Gue. kenapa Gue bilang seperti ini?, yah pas jadian ini sebenarnya Gue ada problem di sisi bisnis yang pernah Gue tulis disini, disini, dan disini. jangankan mikirin pacar, mikirin diri sendiri aja ga keurus. bahkan sampe pernah drop, tapi ga lama Gue sembuh. itu artinya Gue harus cepet bangkit memperbaiki semuanya.
Sekarang bulan ramadhan tahun ini kayaknya cuma jam weker doank yang ngebangunin, sama lah kayak tahun kemarin. eh engga ding, temen-temen kosan kadang suka ngebangunin Gue kok. hehehe :p
Dari sini Gue belajar banyak, kalo mencintai & di cintai itu ga bisa menunggu. semua butuh kepastian, tapi kepastian itu tentu butuh proses yang ngga bisa cepet. Sebenarnya cinta itu simpel & sederhana kok kalo emang bener-bener saling cinta. kalo masih aja gagal, itu bukan cinta tapi nafsu. makanya Gue bilang, sebelum nikah nanti mungkin baiknya Gue Ta'aruf deh. dosa udah banyak masa mau di tambah-tambahi lagi?.
Akhir-akhir ini Gue sering banget mikirin 3 kehidupan : Kehidupan di Dunia, Kubur, dan di Akhirat. kalo mikirin Duniawi doank, kehidupan selanjutnya akan terasa berat. lagi pula kehidupan di Dunia ini kalo dipikir-pikir SANGAT SEBENTAR. jadi ayo kita perbaiki diri mumpung masih ada kesempatan, jangan sampe kehidupan duniawi melalaikan mengingat Allah & menjerumuskan kita di lembah dosa. Sekian :)
Tambahkan Komentar

Mohon tidak spam. komentar selalu saya moderasi.


Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda

Cinta Itu Ngga Mudah, Tapi Membuat Muda

CInta itu ngga mudah tapi membuat kita selalu tetap muda bila bahagia bersamanya.
DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion DotyCat - Teaching is Our Passion